Makanan Ini Mengandung Cacing!

Di China seorang wanita bernama Xiao Yan sering mengalami sakit kepala enam bulan terakhir ini. Karena sudah tidak tahan dengan sakitnya, akhirnya gadis ini datang ke rumah sakit untuk memeriksakan diri.

Setelah dicek, ternyata ada seekor cacing putih tengah berenang di otaknya!


Setelah dilakukan penelitian, Xiao Yan dicurigai pernah menyantap sayur mentah yang mengandung cacing. Telur cacing kemudian masuk ke saluran pencernaan lalu menuju ke otak dengan bantuan aliran darah.

Dokter mengingatkan agar jangan mengonsumsi makanan mentah seperti sayur dan daging merah karena kemungkinan bahan-bahan tersebut mengandung bakteri atau bahkan telur cacing seperti yang dialami Xiao Yan.

Semua makanan tersebut harus dibersihkan kemudian dimasak sampai matang baru boleh dikonsumsi. Sebab bila cacing termakan oleh kita, jika tidak mati di dalam lambung maka cacing dapat tinggal di dalam tubuh dan bahkan berkembang biak.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang tidak boleh dimakan mentah, mereka kaya parasit dan wajib dimasak sebelum dimakan:

1. Siput
2. Udang karang
3. Ikan air tawar mentah
4. Steak yang dimasak rare
5. Daging domba
6. Keong

Perhatikan makanan anda, jangan sampai ada cacing yang berkembang biak di dalam tubuh anda.

Tolong bantu share ke teman-teman di facebook, saudara, keluarga agar mereka tahu tentang informasi ini, semoga jadi amal ibadah buat kita semua, aamiin.

Sumber: tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar